BKKBN Gunakan Katalog Sektoral

Kepala LKPP Roni Dwi Susanto dan Kepala BKKBN Hasto Wardoyo menyepakati kerja sama pengembangan katalog sektoral dalam audiensi yang diadakan di Gedung LKPP di Jakarta dan dihadiri oleh para pimpinan tinggi kedua institusi, Jumat (19/07).

Melalui katalog sektoral ini diharapkan proses pengadaan mayoritas barang yang bersifat rutin dan standar seperti alat kontrasepsi implant, kondom, dan IUD dapat berjalan lebih lancar mengingat tingginya risiko dan banyaknya permasalahan yang dialami di seluruh satuan kerja (satker) BKKBN di 34 provinsi.

Roni menyampaikan LKPP akan terus melakukan monitoring dan evaluasi proses pelaksanaan katalog sektoral. “Penyedia harus dipastikan tidak melakukan cashback. Pakta integritas itu (menjadi) sangat penting, tidak sekedar administrasi”, tegasnya.

Sementara itu Hasto memerintahkan kepala dinas di seluruh kabupaten/kota agar tidak tergoda dengan kepentingan lain sedikitpun. Hal ini untuk menghindari terjadinya penyimpangan dan permasalahan hukum di kemudian hari. “Dengan ikut katalog sektoral ini, harapan saya sudah tidak ada lagi kepentingan lain kecuali kepentingannya satu, yaitu sukses program”, ucapnya.

Hasil audiensi ini selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan pertemuan berikutnya melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara kedua belah pihak. (nit)

Sumber: http://www.lkpp.go.id/